This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Tuesday, October 11, 2005

Mentionitis

Bridget Jones (salah satu karakter favoritku) dalam buku keduanya punya satu teori yang dia sebut mentionitis. Aku pikir itu teori yang memang teruji kebenarannya.

Coba deh, misalnya ada satu jenis telepon genggam yang kamu incer. Biasanya nih, tiba-tiba sepertinya semua orang kok ya pakai telepon jenis itu. Padahal sebelumnya, kayaknya tidak begitu banyak deh. Itu juga bisa terjadi ke jenis mobil dengan warna tertentu, yang begitu kita tertarik, biasanya jadi ada dimana-mana. Bisa jadi, karena kita mulai menaruh perhatian, makanya terlihat ada dimana-mana.

Mentionitis sih sebetulnya lebih berhubungan dengan orang. Misalnya gini nih, kalau kamu kebetulan lagi kesel banget ama seseorang, biasanya itu orang akan muncul dimana-mana loh. Ketemu teman yang satu, bercerita, kok ada orang itu lagi. Ketemu teman yang lain, cerita sana cerita sini, kok ya orang itu tersangkut-sangkut. Main ke supermarket kecil, bisa ketemu orang itu. Di angkot tiba-tiba ketemu lagi. Heran deh, justru orang yang kita suka, biasanya sulit sekali ditemui secara kebetulan seperti itu. Nah ini nih namanya mentionitis. Sekali di”mention”, disebut, biasanya kesebut-sebut melulu, deh.

Jadi, mendingan gak usah, deh, memulai dengan ngomongin seseorang apalagi yang tidak kita sukai, nanti malah akan jadi muncul dimana-mana, di obrolan atau di tempat-tempat tidak terduga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home