This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, December 02, 2005

I prefer the book!!

Abis lebaran nonton Harry Potter, rebutan tiket, tapi bisa bli lewat jalan blakang. Voila!! dalam 15 menit, dah bisa nonton ama Pupah, Fina en Imam... Mnurut gue nih...

Stadion piala dunia Quidditch itu memang menggetarkan! Visualisasinya luar biasa megah dan menggambarkan betapa itu adalah ajang yang luar biasa dikalangan para penyihir diseluruh dunia. Dan tanda kegelapan itu memang menyeramkan. Dan kehadiran cewek-cewek cantik murid Madam Maxime of Beauxbatons memang menyedot perhatian. Dan cowok-cowok asuhan Igor Karkaroff of Durmstrang memang gagah dan meyakinkan.

Kutukan Avra Kedavra memang mengerikan, juga kutukan Imperius dan Cruciatus. Dan Cho Chang, dia memang gadis Cina yang menarik. Dan Hermione, memang kelihatan anggun dengan rambutnya yang ditarik. Dan tugas-tugas untuk turnamen Triwizard memang membuat Harry babak belur. Dan Rita Skeeter memang menyebalkan. Dan Myrtle Merana memang kegenitan. Dan kamar mandi prefek memang menyenangkan.

Suasana di kuburan dan bentuk asli Lord Voldemort memang seram dan menjijikkan. Para Pelahap Maut dan tanda ditangan mereka memang menyebalkan. Duel yang mengasilkan Priori Incantatem memang menghadirkan mereka yang telah tewas, termasuk kedua orang tua Harry yang dirindukan. Dan metamorfosa ‘Mad Eye’ menjadi Crouch Junior memang mengejutkan. Dan cerita selanjutnya memang membuat penasaran.


Tapi, aku tetep pilih baca bukunya. Karena:

1. Ada cerita tentang Frank Bryce merupakan orang yang aneh dan punya track record sebagai anti-sosial bagi para tetangganya.
2. Ada kejadian keluarga Weasley menjemput Harry di Privet Drive. Kejadian Dudley menelan permen ramuan Fred dan George dan membuat lidah Dudley jadi panjang, berlendir dan berwarna ungu
3. Ada Pigwidgeon, burung hantu imut-imut punya Ron. Ada Percy yang menyebalkan dan selalu sok sibuk kerja buat Mr. Crouch.
4. Ada Ludo Bagman dan Kementian Sihir yang repot untuk ‘mengamankan area’ yang bakal digunakan untuk Piala Dunia Quidditch.
5. Ada Veela, mascot tim Bulgaria, berupa cewek-cewek paling cantik dan membuat semua orang jadi pengen terjun bebas dari atas balkon. Juga ada mascot tim Irlandia berupa shamrock yang membuat hujan emas Leprechaun.
6. Ada Winky, House-Elf nya Mr. Crouch, dan tentu saja ada Dobby, House-Elf fave kita semua! Juga ada Hermione yang membuat Gerakan Pembebasan House-Elf.
7. Ada pelajaran di kelas Mad Eye dimana Harry berhasil melawan kutukan Imperius.
8. Viktor Krum ‘terasa’ lebih kaku dan pas di buku (tapi dia BICARA lebih banyak!), dan Cedric ‘terasa’ jauh lebih cakep daripada yang divusualisasikan. Dan Fleur Delacour itu punya darah Veela, makanya dia kelihatan cantik banget dan kayak magnet.
9. Ada kejadian Mr. Olivander, sang empu tongkat sihir memeriksa semua tongkat keempat Juara Triwizard. Punya Fleur ngeluarin Anggrek, Cedric memindahkan asap, Victor mengeluarkan burung-burung kecil dan Harry menyemburkan anggur.
10. Menggambarkan usaha Harry belajar untuk melewati naga di tugas pertama.
11. Rita skeeter lebih memuakkan. Dia menulis juga tentang Hagrid dan buat hagrid sedih!
12. Kejadian Harry hampir kepergok Snape, karena melihat ada Crouch dalam peta perampoknya, dan peta itu disita sama Mad Eye.
13. Di dalam maze Harry ketemu Skrewt ujung meletup dan juga Boggart yang ‘menyamar’ jadi Dementor. Juga ada Sphinx yang ngasih teka-teki ‘spider’.

Ahh… banyak lagi deh detailnya yang tidak ada dalam film tapi ada di buku. Makanya, walupun visualisasi Harry Potter 4 lebih oke dari semua film Harry Potter sebelumnya, tapi tetep aja mesti baca bukunya! Jauh lebih liar imajinasinya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home