This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, December 02, 2005

Inspirated by who??

Eh, ada email dari salah satu temen jauh. Wah, sudah lama aku tidak dapat kabar darinya, makanya aku mengirimkan sebuah pesan singkat menanyakan kabar. Soalnya, harusnya sih dia sudah mau menikah, tapi entah kenapa kabar terakhir yang aku dengar lelaki yang akan dinikahinya itu memutuskan untuk pergi ke luar pulau, urusan pekerjaan. Aku waktu itu bertanya apa dia mau bertemu dengan aku, yang juga lagi cari-cari teman jalan-jalan, aku waktu itu bilang biar dia tidak kesepian. Sayangnya pesan aku tidak dibalas.

Ternyata, dia memutuskan untuk membalas lewat surat. Ini balesan dia:

Orang-orang pikir gue kesepian semata. Semua sibuk mencarikan teman buat gue, semua mencoba menemani gue, setiap saat semua orang selalu berupaya untuk mengajak gue jalan. Tapi ini bukan cuman masalah kesepian, Din. Dia itu sumber semangat dan inspirasi gue banget, ini yang jarang banget gue temuin. Dekat dia, inspirasi gue, kreatifitas gue, ide2 gue untuk banyak hal mengalir begitu aja. Beneran deh, gue jadi punya semangat 45 dan juga bisa ngeluarin segudang mimpi gue. Konon, dia juga begitu, dia juga ngerasa lebih asik mikir, lebih lancar kali ya kalo bareng gue. Kalo cuman temen ngobrol, walopun udah pada ngacir nih orang-orang, gue masih bisa ngobrol ama orang rumah, masih bisa ngobrol ama temen-temen gue kok, masih ada orang. Kalo untuk ngobrol serius, itu juga bisa aja dilakuin ama temen gue yang lain. Tapi berbeda, gak kayak gini. Orang suka bilang, seniman bisa kerja waktu ada ide, waktu kreatifitas lagi asik, dan biasanya kan butuh segala sesuatu yang pas, buat gue, dia inilah yang membuat gue begitu ingin melakukan banyak hal, begitu ngerasa gue mampu melakukan banyak hal. Begitu dia pergi, gue bener bener drop, gak ada semangat buat ngewujudin semua itu. Jangankan yang baru, menjalani yang rutin aja ogah-ogahan gitu. Bukan cuman males, tapi otak gue mentok tok tok kejedok tembok yang ada benjol! Ide aja gak bisa, apalagi bener bener bertindak untuk mewujudkannya, gak ada semangat. Dulu, bisa jadi gak terlalu masalah ya, tapi susah ya, setelah kita mendapatkan satu suasana yang begitu mendukung kita, setelah kita bagaimana rasanya inspirasi dan kreatifitas muncul dengan lancar, begitu tidak lagi dapat itu semua, rasanya berat banget untuk mulai kesitu. Gitu deh. Ini juga sekalian ngejawab, kenapa gue sempat segitu ingin berjuang.

Waw, aku tidak tahu apa arti pasanganmu buat kamu. Tapi aku tiba tiba juga merasa kangen seseorang. Memang ya, ketika seseorang yang dekat dengan kita harus pergi dulu, sementara waktu atau selamanya, terkadang kita merasa kesepian, tapi bukan cuman semata-mata kesepian tapi karena arti kehadiran orang tersebut yang begitu besar. Kalau kamu masih punya kesempatan memiliki waktu bersama orang yang kamu sayangi, orang yang menjadi sumber inspirasi dan semangat, bersyukurlah ya. Jangan lupa untuk bilang itu semua ke mereka.

Buat temanku, aku sih cuman bisa berharap kalian bisa segera bertemu, atau kita ketemuan yok, mudah2an bisa saling memberi semangat nih!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home