This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, December 02, 2005

Mimpi....

Heran, tadi pagi, aku gak bisa inget mimpi tadi malam, tapi tidurnya menyenangkan, enak banget, walaupun bangun jam 5 pagi. Bisa jadi, kamu sih tidak begitu ambil pusing tentang mimpi semalam. Lain halnya dengan aku, soalnya setiap malam aku ini mimpi! Serius deh. Aneh juga sih, ada yang jarang mimpi dan bahkan ada yang belum pernah mimpi, tapi kalau aku setiap malam mimpi. Memang sih, tidak setiap hari aku ingat mimpiku. Jadi, setiap pagi, yang paling pertama aku lakukan adalah mengingat-ingat mimpi tadi malam. Pokoknya setiap bangun tidur pasti coba-coba ingat mimpi yang datang (wong tidur cuman 30 menit juga bisa mimpi!).

Mimpi orang yang kita sayang meninggal, udah pernah. Mimpi teman dekat menikah, juga sudah pernah. Mimpi bagus, mimpi buruk jelas pernah dialami deh. Untungnya kalau mimpi jelek, aku merasa selalu bisa mengontrol mimpiku. Gini nih, biasanya kalau mimpi buruk, aku selalu lari dengan cara...terbang! Hehehe, aku selalu bisa terbang dalam mimpiku, sampe ngelewatin atap rumah atau gedung tinggi. Gak masalahlah! Kalau sudah bosan, biasanya aku berpindah jadi orang ketiga. Misalnya tadinya yang dikejar itu aku, tapi nantinya biasanya aku melihat orang lain yang dikejar dan aku sedang menonton. Kalau sudah sampe gak tahan, biasanya aku sih bangun aja. Untungnya sampai sekarang, hampir selalu bisa bangun dari mimpi buruk. Soalnya aku cukup sadar kalau itu mimpi. Aneh ya?

Paling buruk sih, kalau pas bangun, suasana udah di kamar tidur, atau di tempat tidur, dan tiba-tiba aku langsung sadar, aku belum bangun. Duh, males deh kalau kejadiannya kayak gini, pasti otakku sibuk mikir, ayo, bangun bangun, ini sih masih mimpi, walaupun semua setting adalah setting tempat aku tidur.

Kalau mimpi menyenangkan, wuiih, seharian itu bisa kebawa enak loh. Bisa kebawa senang.

Sayangnya sering banget aku gak bisa inget mimpinya. Biasanya pas bangun aku harus langsung berusaha mengingat mimpi itu, baru deh, bisa aku ingat. Kalau sempet diingat sekedarnya, udah deh, sejam lagi juga sudah lupa sama mimpi itu, cuman, kalau itu mimpi menyenangkan efeknya sih belum hilang.

Hmmm, beberapa hari kebelakang mimpiku kayak adegan trailler film, itu tuh, kayak cuplikan adegan film yang dipotong sana sini, dan disajikan dalam waktu singkat. Jadi agak bingung mengingatnya.

Tapi tadi malam, jelas aku mimpi indah, wong aku bangun dengan perasaan senang. Hmm, mudah-mudahan malam ini mimpi menyenangkan lagi. Ada yang tau, apa ada trik dan tips biar mimpinya menyenangkan?

Catatan Tambahan:
Ada yang bilang itu tuh Lucid Dreams, sadar kalau sedang mimpi, dan juga karena aku bisa loh ngeganti mimpi aku sesuai dengan keinginan...kekekek, kecuali kalo lagi males, ya udah bangun aja ah. Makanya, aku malah aneh kalo tidur gak mimpi, ada yang kurang.

Catatan Tambahan (lagi):
Beberapa tulisan bilang bahwa Lucid Dreams memang sesuatu yang diinginkan orang, dan untuk itu disarankan meditasilah, yogalah, segala sesuatu yang berbau seperti itu karena ini dianggap seni kuno. Walah walah. Aku tuh gak pernah belajar tentang itu, gak pernah tau, dan gak pernah mendalami itu semua, tiba-tiba aja seperti itu, rasanya dari kecil. Aneh deh! Aku pikir itu otomatis bisa dilakukan orang.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home