This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Thursday, December 01, 2005

RESENSI.... Buku en kaset

Title : Pride & Prejudice (285 pgs)
Author : Jane Austen
Publisher : Trident Press International

Pertama kali diterbitkan pada tahun 1813, novel karya Jane Austen ini bisa dibilang neneknya genre chick-lit yang sekarang lagi booming di Indonesia. Pride and Prejudice diambil dari dua kata yang menggambarkan first impression Elizabeth Bennet dan Darcy, kedua karakter utama buku ini, terhadap diri mereka masing-masing.
Adalah seorang Elizabeth (Lizzy) yang karakternya beda banget dengan keempat saudaranya. Ia nggak secantik Jane, nggak juga selucu Lydia, tapi lebih cerdas dari mereka. Ibu Lizzy, seperti umumnya ibu-ibu di era 1820-an, cuma punya one wish, melihat kelima putrinya bisa menikah. Sementara, Lizzy justru beberapa kali menolak lamaran pria karena tidak mencintainya. Sikap Lizzy memang beda dengan wanita-wanita lain di masanya, yang nggak punya pilihan lain dalam hidup selain menikahi pria yang dapat meng-cover semua kebutuhan hidupnya.
Pertemuan pertama Lizzy dengan Darcy membuat Darcy menganggap Lizzy nggak pantas berada di sampingnya, karena parasnya tidak cantik. Tapi makin lama kenal, hubungan mereka pun makin dekat, sampai akhirnya Darcy melamar Lizzy.
Kuno? Memang benar. Tapi buku ini justru memuat misi feminisme modern. Makanya, nggak heran kalau novel ini diangkat ke layar lebar. Emang sih rada beda, jadi pilem india gitu loh!! tapi asyik... Seru jugaa...


Title : The Celestine Prophecy (240 pgs)
Author : James Redfield
Publisher : Warner Books

Berapa banyak penulis debutan yang bukunya langsung sukses? One in a million? Well, yang jelas, salah satunya adalah novel tentang petualangan spiritual ini. Sebanyak 250 ribu copy dari The Celestine Prophecy langsung laku terjual nggak lama setelah diterbitkan.
Seorang narator anonim menemukan manuskrip kuno dari Peru, yang berisi sembilan pedoman spiritual di masa New Age. Alur cerita sangat mengalir, sehingga membuat pembaca ketagihan, dan terus dan terus dan terus membaca tanpa henti. Kisah dalam buku ini juga menciptakan aura dan fenomena psikis tersendiri.
Dengan buku ini Redfield mengajak para pembaca untuk belajar mendapatkan dan menggunakan energi, hingga dapat memahami tujuan eksistensi diri kita di dunia ini. Arti hidup diungkapkan melalui manuskrip kuno yang ditulis dalam bahasa Aramaic. Tujuannya, supaya kita mengerti rahasia jagad raya, misteri keberadaan dan arti hidup. Yang menarik adalah, menurut buku ini, arti hidup yang sebenarnya nggak bisa ditemui dalam ajaran agama atau kekayaan materi, tapi justru dari aura tiap benda yang ada di dunia.
*thanks to Kupret...,gara2 dia pinjemin, akhirnya gue juga koleksi hihihi*


Classy
Compilation
Sony Music

Bukan cuma judulnya saja, lagu-lagu di dalamnya memang pantas dibilang classy. Cocok sebagai pengiring malam romantis bersama pasangan, smooth banget (sayang juga, cowok gw ga doyan ngejazz hi hi). Hmm… Kompilasi tembang bernuansa jazz ini terasa berbeda karena tidak hanya dibawakan oleh penyanyi jazz. Simak saja alunan suara Will Young (Light My Fire), Cindy Lauper (At Last), Kelly Rowland (I’m Beginning To See The Light), dan Sinead O’Connor (Bewitched Bothered And Bewildered). Nggak cuma dihiasi pop singers turn to be jazzy, cd ini diperkuat dengan beberapa penyanyi jazz piawai seperti Eva Cassidy, Tonny Bennet dan Laura Fygi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home