This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Wednesday, January 04, 2006

FOKUS....

Beberapa saat sebelum tahun baru, aku dapat kritikan kalau aku ini kurang fokus. Maklum, segala macem yang bisa dikerjakan, pasti aku kerjakan. Urusan ketersediaan waktu, itu urusan belakangan. Palingan, mengorbankan waktu tidur saja, kok.

Tapi lama-kelamaan aku pikir, payah juga, aku ini gak jelas “spesialisasi”-nya apaan. Dan “jack of everything, king of nothing” rasanya bukanlah sesuatu yang baik, tokh? Jadi, ini bukan sekedar karena aku-gak-punya-spesialisasi, tapi lebih ke apa-yang-mau-kamu-lakukan-dalam-hidup-ini.

Ditambah kebiasaan untuk semangat banget di awal, dan kepayahan untuk tetap konsisten, membuat pada akhirnya, aku sendiri jadi terkena virus malas yang sulit dibasmi dengan obat tercanggih. Malas mengerjakan apapun, malas bangun pagi, dan malas-malas lainnya. Gaya Sistem-Kebut-Semalam/Sejam/Semenitduamenit jadi sahabat, padahal biasanya aku ini anti banget gaya SKS dalam melakukan kerjaan apapun. Aku merasa kebingungan sendiri, dan uring-uringan sendiri.

Salah sendiri! Iya..aku tahu.

Sebelum ini, aku gak kenal resolusi tahun baru. Mengalir sajalah, dan lagian resolusi dibuat untuk tidak dilakukan tokh (gak setuju? Maap maap). Tapi tokh selalu ada saat pertama untuk segala sesuatunya. Kali ini, saat untuk membuat resolusi.


Aku harus lebih fokus. Ini berarti mengorbankan banyak hal yang (sebetulnya) masih ingin (baca: penasaran) aku coba. Ini berarti mencoba lebih disiplin dalam banyak hal. Ini juga berarti upaya untuk mengurangi gaya moody (sakumahana mood!) aku yang mulai bikin gerah kiri kananku.

Jadi, selamat tinggal 2005, tahun yang penuh dengan “kehilangan” tapi juga “kedatangan” orang-orang baru dalam hidupku. Selamat tahun baru 2006, untukku langkah pertama adalah sang resolusi 2006-ku! Bagaimana dengan kamu?

-CoMMeNts-

sebenernya....
gue juga gak pernah bikin resolusi tahun baru, dek.... tapi, gue menjalankan hidup sesuai dengan rencana jangka panjang. semacam repelita pribadi lah. biasanya gue membuat resolusi dan mereviewnya pada saat ulang tahun. karena deadline yang lebih bisa membuat gue deg-degan sendiri adalah ketika angka di kue ulang tahun gue nambah, bukan pada saat pandangan kabur, musik gonjang-ganjing, dan sayup2 terdengar suara orang ramai berteriak bersama-sama... "selamat tahun baru!"
irul | Homepage | 01.02.06 - 12:52 am | #

--------------------------------------------------------------------------------

em! kalo niat niat paling pas itu di hari ulangtaunan, yee
Dina | Homepage | 01.02.06 - 6:24 am | #

--------------------------------------------------------------------------------

sama donk... resolusi saya biasanya pas ulang tahun... Resolusi umur 23 saya adalah bisa nyetir mobil dan BIKIN SIM... itu sebenarnya resolusi tahun lalu yang gak kesampean....
BTW, bener mbak kalo data statistik emang perlu diverifikasi lagi..cuma saya lagi males poci-poci, jadi displating data saja..
Catur | Homepage | 01.02.06 - 7:54 am | #

--------------------------------------------------------------------------------

din....mengalir aja din...itu yang g kagumi dari elu. Dengan ke-tidak-fokus-an elu itu membuat gue merasa hidup gue membosankan dengan segala ke-teratur-an-nya. Banyak hal yang udah elu capai yang gue pengen tapi gak gue capai...hahah...sirik ceritanya din. Satu lagi yang buat gue kagum, energi elu yang gak ada habisnya. Mungkin karena gue udah terbiasa rutin, jadi energi gue juga suka udah 'habis' sebelum gue mengerjakan sesuatu yang baru, yang sebenarnya gue pengen-in.
Miss u Din...
Arie | 01.02.06 - 2:15 pm | #

--------------------------------------------------------------------------------

huahha.. haduhh.. elu gue banget...: moody, sok kuat nerima segala kerjaan, roro kidul mode etc.

dan resolusinya juga sama..: fokus, lebih terorganisir, gak gampang ngedrop mood..

kita liat... berhasil kah resolusi tahun ini?

PS:
Hayoh! ngomongin apaan di potlak? :D
okke | 01.02.06 - 7:36 pm | #

--------------------------------------------------------------------------------

Selamat tahun Baru jeng Dinaahh. Semoga tambah fokus di tahun baru.
okol | Homepage | 01.02.06 - 7:47 pm | #

--------------------------------------------------------------------------------

happy new year, girl! all the best always...
'ka | Homepage | 01.03.06 - 10:01 am | #

0 Comments:

Post a Comment

<< Home