This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Tuesday, February 14, 2006

KUTUKAN UMUR

Apakah kamu pernah berfikir bahwa umur itu adalah kutukan? Ide tentang umur, menurutku adalah kutukan. Ia membuat kita terjebak dalam angka-angka. Dan angka-angka ini mempunya sebuah kekuatan tak terlihat – tapi nyata – untuk mengatur tingkah laku ‘yang seharusnya’.

Menjadi perempuan berusia 23 itu susah. Apalagi dengan background seperti aku yang berkali-kali ‘terdampar’ di lingkungan orang-orang yang lebih tua. Ada ‘invisible hands’ yang menuntunku untuk kerap kali bertingkah jauh diatas umurku. Padahal terkadang aku masih ingin berbuat bodoh, merengek, merajuk, dan tidak terlalu memikirkan masa depan.

Begitu juga dengan pekerjaan. Entah aku yang bodoh, atau orang lain yang overestimate, aku juga tidak tau. Kawan-kawan bilang, ‘kamu pantas bekerja disitu’, atau ‘kamu pasti bisa’, tapi, sebenarnya, aku ingin bekerja dari awal lagi. Mulai dari nol besar. Jadi ‘freelancer pemula’ misalnya. Bisa belajar banyak dan bisa menjadi bodoh tanpa takut salah.

Mungkin ekspektasi orang terlalu besar ya? Atau… memang aku yang tidak berani dengan tantangan? Atau memang selamanya ingin berlindung dengan kemudaan sehingga tidak mau menerima tanggungjawab yang lebih besar? Atau, kebiasaan susah jadi kalo punya uang banyak malah nanti riya? :P

Well.. anyway… siapa yang mau selamanya jadi anak-anak coba angkat tangan?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home