This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, June 30, 2006

Hemmm...

Ada yang nanya, knapa sempet sbulanan Blog ini gak ke apdet. Menarik juga pertanyaan Jeng Siberia: 'Katanya seneng nulis... ini blog kok gak ke Apdet sing Jeng Ndut?? Talk Us, wat hapen sampe njenengan lama gak bredar didunia perBLOG-an ini... '
Nah, inilah jawabannya:

Saya nggak ngeblog kalau:
1.] No networks. Saya berada di atas bus kota, mikrolet, ojek, dan bajaj yang nggak ada internetnya. Atau saya lagi membersihkan dapur, serta kloset dan wastafel, atau disuruh beli makan siang. Juga, selagi saya ngumpet tidur di tumpukan kardus dekat stok galon air mineral, dekat tangga. Bisa juga ada keinginan, tapi pemilik warnetnya galak, nggak mau diutangi, padahal saya mau aja dikenai bunga 20%, nyaingin Bank Plecit Nasional.

[2]. Memang malas. Nggak ada alasan maupun hasrat buat menulis dan mengirim blog, meski kadang untuk membaca masih bisa.

[3]. Koneksi buruk. Di kantor, koneksi internet sering buruk, karena wireless LAN numpang radio siaran wayang orang yang kemresek, bahkan kadang numpang Orari. Di kampung halaman, koneksi saya di desa ini [Kampung Cerewet] memang payah. Adanya cuma dial up kabel tembaga warisan Belanda. Pakai Indonet, CBN, Telkomnet, lambat sekali, cuma belasan kbps. Speedy belum masuk ke desa saya. Kabelvision nggak nyampe [petugasnya malah heran: "Lho apa ada kampung namanya itu?" -- bukannya menjelaskan mengapa tidak bisa]. Pake GPRS? Sinyalnya lemah, mana tagihan mahal, karena ini urusan harga daging per kilo. Pakai satelit? Lha memangnya saya ketua partai, calon presiden, kok pakai satelit segala?

Semoga jelas adanya.

NB: poin ke-4... saya nggak ngeblog kalau Atta lagi online... Ngakunya Jeng Senja Hari, tapi pagi-siang online, bahkan malam juga.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home