This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Sunday, June 04, 2006

Kunang-kunang....



Kamu lihat itu? Ada begitu banyak kunang-kunang di sawah dekat rumahmu. Kemerlipnya di malam mendung ini terlihat seperti riak air laut yang diterangi bulan. Aku seperti berlayar.
Aku hanya pernah melihat kunang-kunang satu kali, entah umur berapa. Dan itu Cuma satu. Dia terbang sendirian dan aku melonjak kegirangan karena tahu ada binatang yang seperti lampu.

Kamu pernah bilang, suatu saat nanti kamu akan mengajakku menangkap kunang-kunang. Disitu. Di sawah dekat rumahmu itu. Juga, kita akan mencari jamur. Ada banyak jamur tumbuh saat musim hujan tiba. Kamu bilang kamu sering mengumpulkan jamur sejak kecil, untuk kemudian dibawa pulang. Dimasak oleh ibumu dengan irisan bawang.

Kamu juga bilang, kamu akan mengajakku keliling kampung. Ke tempat-tempat kamu bermain waktu kanak-kanak. Naik sepeda kumbang. Kamu juga janji mengajari aku memanjat pohon. Kamu bilang, memanjat pohon tidak sesulit yang aku bayangkan.

Kita juga akan naik gunung kan? Memasang tenda di kaki merapi dan membawa panci untuk merebus indomie. Lalu, kita akan rebah diatas rumput dan memandang langit. Melihat bintang tanpa polusi cahaya seperti di kota.

Kamu janji banyak sekali.

Dan aku tau pasti, sekarang kamu tidak akan bisa lagi menepati. Jiwa kamu melayang ke awan pagi tadi. Aku Cuma bisa berhenti di depan rumahmu, yang sudah tak berbentuk lagi. Barisan bunga di beranda sudah tertutup batu bata. Dan atap rumahmu hampir rata dengan tanah.

Kenapa kamu tidak pernah mau mendengarkan aku? Kenapa kamu pulang ke kampungmu malam itu? Kenapa kamu selalu berjanji hal-hal yang tidak akan pernah kamu tepati? Aku benciā€¦

Kamu bisa lihat itu? Ah, kunang-kunangnya tak terlihat lagi. Cuma ada gelap yang membuat pengap.

-COmMeNTs-

LenjE Said...
Din...

*rasa ngilu di hati*

2:28 AM


Anonymous said...
suddenly my tears falling down...

10:02 AM


Mbilung said...

hiks .... anget nih mata!

11:59 AM


Okol said...

suddenly I feel cold inside...

12:36 PM


a girl said...
Siapa Din?

1:33 PM


johan said...
gue yakin .. dia sebenarnya nyesel kok pernah ingkar janji ....

10:57 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home