This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Tuesday, August 01, 2006

Wajah Hari Anak...







Pic lama nih...
Hope u wanna watch this...
Happy Childrens Day!!!
(all By Canon EOS 20D, hantu laut, pohan, dina)

Dik, tau gak kamu kalo tanggal 23 Juli Kemarin hari anak lho, hari anak itu apa ?
wah kakak juga ga tau pokoknya tanggal segitu anak-anak se Indonesia dirayain, gak tau deh apa yang dirayain, yang dirayain anak-anak.

Kamu gak ngerti dik ? Sama, kakak juga enggak. Seremonial belaka, seremonial itu cuman upacara thok...ngerti khan ?

Enggak ? Yah, gapapa..kakak juga enggak ngerti...hehehe

Soalnya ya dik, kamu tahu gak. Ternyata walaupun dirayain, nasib temen-temen kita yang seumuran sama kamu itu masih menyedihkan, wah pokoknya kamu harus bersyukur deh dik.

Coba, kamu itu masih bisa sekolah, masih punya rumah, masih punya orang tua, temen-temen lain yang kurang beruntung kayak kita-kita ada yang ngamen, ada yang jadi pengemis, ada yang udah gak sekolah, ada yang sekolah tapi sekolahnya mau ambruk.

Oooh, bukan, bukan gara-gara ada gempa sekolahnya mau ambruk, tapi memang dari dulu sebelum gempa ya emang sekolahnya mau ambruk tapi dibiarin terus. Kasihan khan ?

Kok bisa ? Walaah, maaf kakak sendiri juga bingung, sekolah mau ambruk kok ya dibiarin...
kakak juga bingung dik...pusing deh pokoknya

Gak cuman itu, temen-temen kamu ternyata masih gampang kena penyakit, dari demam berdarah, polio, wah nyeremin deh, kakak juga kasihan sama mereka, itu dari dulu-dulu dik, sampai sekarang, gitu-gitu aja terus. Ga ada perubahan. Makanya kamu jaga kesehatan
biar gak gampang kena penyakit ya ?

Ah, ya, tapi ada temen-temen kamu yang jadi pemulung, tinggal di dekat penampungan sampah, mau jaga kesehatan gimana coba ? Kalo tiap hari tinggalnya deket sampah melulu. Iya dik, kasihan, tapi mau gimana lagi ? Gak punya duit buat beli rumah yang bagus.

Iya, rumah-rumah sekarang khan mahal mahal, iya kamu inget khan pas kita lewat daerah itu ? Bagus-bagus khan ? Atau kamu inget gak pas lewat gedung tinggi-tinggi, kamu bilang kalo itu kantor, hehehe bukan dik, itu namanya apartemen, orang tinggal disitu.
Hihihi takut ya kalo tinggal di gedung tinggi...takut jatuh.

Wah tapi harga rumah itu mahal-mahal semua dik. Berapa ? Kalo gak salah yang paling murah itu...120 juta per unit, Ya duit semua lah, masak pake daun, wah kamu ini...

Ya tapi gitu lah dik, rumah mahal-mahal tapi tetep ada temen-temen kita yang seumuran sama kamu masih tinggal di bawah kolong jembatan, masih tinggal deket tempat sampah.

Kamu tau gak, untuk bikin rumah-rumah atau apartemen-apartemen itu banyak rumah-rumah orang miskin digusurin. Jahat ya ?

Kamu sering lihat di tv pas acara berita khan ? Jarang ? Waaah, kamu nontonnya smack down melulu sih, jangan dong itu bukan tontonan anak-anak, kekerasan melulu. Yah sinetron apalagi, lebih baik gak usah ya dik. Gak mendidik. Cinta melulu, tuh khan akhirnya kamu udah tahu pacaran. Wooo, anak masih kecil kok ya udah tau pacaran seeh ? Hehehe.

Haiyah, pemburu hantu lagi, dikibulin tuuh, acara yang kamu tonton kok serem-serem semua sih...waah gimana nih ? Televisi itu memang jahat. Mending kamu nonton Dora the Explorer deh, bisa belajar bahasa Mexico sedikit-sedikit, hehehe.

Sering ada berita Ada buldoser ngancurin rumah-rumah, yah kayak gitu deh dik. Kalo gak dibikin rumah mewah atau apartemen, dibikin mall, ya dibikin lapangan golf.

Terus mall itu juga mematikan pedagang kecil. Walaah, bukaan, bukan dibunuh, duh gimana ngejelasinnya ya...gini kalo ada mall bagus
terus orang-orang pada belanja disitu khan ? Iya akhirnya orang pada gak beli di warung-warung, akhirnya yang punya warung gak dapet
uang, terus jadi miskin, kalo miskin gak punya duit buat beli rumah, jadi pemulung pengemis...hehehe serem ya ?

Yang kasihan ya anak-anak yang punya warung, yang rumahnya digusurin. Mereka jadi gak punya duit buat sekolah
gak punya duit buat beli baju baru, gak punya duit buat makan...

Makanya, walaupun rumah kita ini kecil sempit, kamu masih harus bersyukur ya dik. Kita masih bisa tinggal bukan di deket tempat sampah,
bukan di deket sungai atau rel kereta.

Kakak pernah denger cerita....temen-temen kamu banyak yang dijahatin, dipukulin. Sama orang jahat dik, malah kadang sama
orang tua temen kamu sendiri. Bukan, bukan sama ibu tiri, malah ada yang sama ibu kandung, sama bapak kandungnya pada dipukulin
Sedih deh pokoknya. Dan yang lebih jahat lagi..ada yang dijual ! Serem ya ?

Aduuh, kamu jadi takut ya ? Maaf deh, ya udah kakak berhenti cerita serem deh.
Sekarang kita seneng-seneng aja, mau tanggal 23 juli kek mau tanggal 17 agustus kek, pokoknya kit abelajar sambil bermain
Belajar nggambar, belajar bahasa Inggris.

Ayo masih inget gak yang kakak ajarin ? Good morning, selamat pagi. Good evening, selamat sore
How are you ? I'm fine thank you. Hehehe kamu pinter !
Hehehe Iyah, kita mah fine-fine aja.

-CoMMeNTs-

oón said...
hahahaha...saya juga baru ngeh setelah tidak menghiraukan sehari tanpa tv. pas hari libur sarapan agak siang, & makan tidak afdol kalau gak sambil mbaca ato nonton tv..ter-klik cenel tvri nah banyak anak² manyun ndengerin pidato² mbuh ra genah. kasian banget deh :(
hari anak artinya hari mbosenin ndengerin pidato xixixi...
*sah pokus*

9:54 AM

Hedi said...
gw bingung, punya anak belum, anak-anak juga bukan...hahaha
*memang enak menjadi anak kecil, tapi lebih baik menjadi orang dewasa yang tidak kekanak-kanakan*

10:31 AM

Mbilung said...
Wah senengnya masih bisa dolanan sama anak-anak Mbak Dina. Lha mbok sudah bikin anak saja Mbak itu calonnya sudah ada :D Banyak loh mbak yang mo nglamar xi xi xi..

1:12 PM

Rara Vebles said...
Hidup Kakak Ina..

2:10 PM

Dina said...
Mas Mbilung :
Calon yang mana mas? yang diOmah sendok ? yang ngajakin saya nonton Pirates ? yang pngusaha? yang PNS? yang diplomat? yang wartawan? atau yang mana nih ? :D

Rara
Hidup ! halah

Anna said...
Dintuull.. pokoknya wiken ini gw ikutan yaaa!!! But first, tell me how can I help yak! :p
Btw, kl dpt kiriman cheese cake pas children day.. iku maksute opo yo?

5:54 PM

~fitri~ said...
Selamat 23 Juli-an ya. Aku disini malah nonton tipi, lha ada si Nadine Chondrowinoto City itu soalnya... :D

10:48 AM

Rina said...
wah. mbak dina... sayah diajarin juga dong. diajarin buat web.

11:48 AM

Moes Jum said...
horeee ... Mbak Dina pengen buat anak!! kan udah punya 9, genapin jadi 10 aja, tapi anak sdiri hi hi hi

8:27 PM