This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Thursday, September 14, 2006

Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan...

"Andai Ramadhan menjelma dalam keseharian, dia pasti mengambil bentuk menjadi teman yang menyenangkan, karib yang hangat, sahabat yang sabar, rupa yang berseri-seri dan penuh kasih, tutur kata yang lembut dan kesediaan berbagi yang sangat. Ramadhan akan memeluk kita dengan hangat, memberi damai di hati. Ramadhan tiada pernah jauh, dia ada bersama kita. Dan Ramadhan akan berbisik pelan, tepat di indera dengar…”jangan takut, semua akan baik-baik saja”.

Belakangan beragam hal terjadi dalam hidup saya. Beragam hal yang menuntut perhatian dan kesabaran ekstra. Beragam hal yang sempat menorehkan biru dalam episode hidup yang tengah saya jalani.

Rasa kehilangan...
meski sudah saya tekadkan dalam-dalam, melewati satu babak ini rupanya sedikit membuat saya tertegun dan banyak berpikir.

Jenuh dan bosan pada pekerjaan yang tengah saya geluti.
sekarang satu tulisan benar-benar menguras tenaga. konsentrasi saya juga mudah lari, kadang sulit menangkapnya kembali.

Percaya diri yang belakangan dengan mudahnya pupus.

Dan Ramadhan datang. Karib yang hangat ini menjenguk saya kembali. Menggenggam tangan saya erat, memberikan sentuhan hangat di punggung, meraih lengan saya dan membantu saya berdiri. Perlahan-lahan melangkah. Menuju sumber cahaya.

Inilah saat untuk memperkuat lima yang wajib. Saat yang tepat untuk menambahkan rakaat-rakaat sunah selepas Isya. Saat yang tepat untuk menghamparkan alas di sepertiga malam, mencium harum-NYA, ruku’ dalam takzim, sujud dalam hening. Bertutur dalam bahasa yang saya dan DIA mengerti. Menambah derajat kesabaran, kepedulian dan keikhlasan dalam lapar dan dahaga.

Inilah saatnya untuk melepaskan gundah yang bersarang di benak. Saat yang tepat untuk meluruhkan pedih juga memupuk kembali nilai-nilai positif. Meyakini bahwa apapun yang terjadi pada saya, DIA tak pernah beranjak. DIA dan Ramadhan yang bersih.

Selamat berpuasa, semoga kasih sayang dan hangatnya Ramadhan juga singgah dalam episode hidup yang tengah kalian jalani.

PKS @RounD The CiTy..Happy Ramadhan!!!



Jalan jalaaannnn....



Sempet2 nampang, always lah hayyy



-CoMMeNtS-

wier Says:
Met berpuasa moga harapan mBak bisa terwujud dan berikan hikmah Ramadhan setelah masa Ramadhan tahun ini berakhir…

winda Says:
met puasa juga ya & maaf kalo ada salah selama ini, semoga ramadhan ini membuat kita semua jadi lebih baik lagi..

adhi Says:
met nikmatin ibadah ramadhan yak..
gak sabar pengen baca tulisan yang bikin mpok kita kelimpungan nangkap konsentrasi hehe… ayo semangat, semangat…
seperti semboyan salah satu kartu; Dina ON terus… gak ada matinyee!!!

andri Says:
ramadhan selalu membawa ketentraman hati ketika kita mendekatkan diri pada Illahi

sa Says:
met puasa ya, Inaaa.

dien Says:
met puasa neng
dan tetaap semangatt..!!

ika Says:
met puasa ya Dinaa .. semoga lancar sampai akhir .. hihiihi ..
no worries, you’re not gonna miz me coz I’ll always come here to say hi
nice wiken Dina 'Princess Ina' .. mwa mwaaaahh ..

Bril Says:
kata orang, puasa adalah saatnya menyucikan diri. semoga sebulan lagi kita “lahir” dgn diri yg lebih bersih ya jeng. betul?! (logat Kiwil MODE ON)

Netta Says:
Hi, met kenal Dina (ato Ina? Banyak yang panggil Ina sih). Posting Ramadhan kamu bagus deh, at least for me, it’s very inspirational, thanks! visit my blog too ya sometimes, it’s just been published

roi Says:
met puasa ya
itu gorengan terinya ditunggu
hehehe
:)

SyL Says:
Keluarga Cemara mengucapkan : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk Bunda Ina and Keluarga

randi Says:
Selamat Berpuasa
Mohon maap lahir batin

^__^ (randi).

Qky Says:
sahuur… saahur *kentongan MODE ON*
btw, baterai-nya di cas lagi nih

prazz Says:
Dina, selamat berpuasa…
duh, pingin deh bisa ‘bersih; lagi dan dapat berkahnya untuk Ramadhan kali ini…
btw, mo buka bareng ?? kapan ??

Nita Says:
Selamat puasa ramadhan ya jeng Dinthul..
Btw, percaya diri memang gampang pupus ya.. emang penyakit wanita kali ya

gre Says:
*mohon dibaca saat bedug magrib tiba*
met berbuka puasa ya…

enda Says:
met puasa Iiihhdddinnaahh hehehe

eyi Says:
mohon maaf lahir batin ya..
selamat puasa juga.
btw,
“Jenuh dan bosan pada pekerjaan yang tengah saya geluti. satu tulisan benar2 menguras tenaga..”
hehe..kok sama yaaa??

otty Says:
kalo siang terserang penyakit kantuk-tiada-henti gak Na?

Imponk Says:
met berpuasa mbak…
ikut tarawih setiap malam kan?

Imel Says:
Apa ya resepnya biar bisa menikmati Puasa ramadhan dengan damai khusuk, dan penuh kenikmatan? Kasi tahu aku…
aku merindukannya.

pipit Says:
selamat menjalankan ibadah puasa Dinnaa. maap kmaren saya telat.. better late than never