This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Saturday, September 09, 2006

REFRESH BUTTON…

Yups! Secara beberapa bulan trakhir hidup dengan sangat tidak sehat dan tidak stabil… Maka sejak 2 minggu ini saya mencanangkan untuk kembali hidup dengan cara yang lebih sehat, bugar dan berusaha tampil segar seperti dulu…

1.Food Combaining
Meski tetap pecinta kuliner sejati, namun sekarang lebih menahan hasrat deh… Misalnya kemarin tuh si bapak itu membelikan saya sekotak coklat dan asinan sebagai oleh2… Asinan tentu bukan masalah, karena berisi aneka buah. Tapi coklat? Uugh..godaan besar karena sejak 3 bulan ini saya nyaris tidak makan coklat. Tapi menahan hasrat menggila tentu sangat sulit… So, saya kemudian memakannya satu keping perhari, dan mengganti makan malam dengan 2 butir apel segar. Yah benar sodara-sodara!! Saya sekarang rajin makan buah!! Sekarang jika anda melihat isi kulkas saya, anda akan menemukan pir, jeruk dan apel…

2.Olahraga
Meski bukan penggila olah raga…namun sekarang saya lebih sering berjalan kaki daripada menggunakan elevator atau lift. Selain itu saya rajin berenang dan cardio… Meski tidak berdampak banyak pada timbangan, tapi sekarang saya (ehem konon katanya) terlihat lebih segar dan bersemangat..

3.Mempercantik Diri
Meski tertutup hijab (means kerudung lebar gitu loh!), bukan berarti saya santai menjaga penampilan dengan alasan toh tidak terlihat orang lain. Luluran yang dulu nyaris setiap minggu juga mulai digiatkan, facial dan maskeran serta menjaga rambut. Untuk rambut, yah sangat menyedihkan. Secara dulu saya terkenal (setidaknya dikos2an) berambut panjang dan hitam juga sangat amat lurus (hingga tak mempan obat kriting, dan obat pewarna rambut ha ha ha), kini rambut sepunggung itu terpaksa saya babat karena kondisisnya sangat memprihatinkan. Sekarang mah niat banget untuk rajin krimbat dan tonik… Selain itu, mulai menyingkirkan baju2 suram dan gelap..dan kembali dengan warna2 cerah dengan gaya ‘Dina’ (means etnik, unik dan tetap menjaga hijab). Kaki? Jika momen memungkinkan untuk kembali pada sepatu boots dan high heels tercinta, kenapa tidak?

4.Banyak Belajar
I’m jack of everything and king of nothing… Dalam satu hal, ini sangat buruk karena kesannya saya sangat tidak fokus mempelajari satu bidang hingga benar2 ahli, yang memang benar karena saya pembosan. Tapi ternyata, banyak hal yang saya pelajari dari pengalaman maupun teman2 membuat saya bisa diajak sharing tentang banyak hal..meski yah tak ada yang benar2 khusus… Saya juga mulai lagi untuk rajin membaca, setidaknya minimal 2 buku perminggu dengan tema yang beraneka ragam..

-CoMmEnTs-

LouCee said…
Meski menyayangkan pembabatan rambut si jeng Din (yang cukup kontroversial dan mengundang gossip tak sedap tentang ‘patah hati’ hi hi), tapi wuhuuy, sekseh sekali deh dikau sekarang… segeerr banget kayak es jeruk yang selalu dikau pesan itu.. Eits, bapak itu ehem..ngapain tuh bawa coklat segala? Hi hi gossip baru nih?

Barista said…
Pantes panteess lagi rajin jaga badan ternyata, hingga tak lagi mampir ngopi ato ber-Latte. Tapi selain saya jago meracik kopi, saya juga jago meracik lemon lime loh!! Mampir dong Din..!! Kangen deh…

Wicak said…
Huh!! Mo potong rambut kek, mo enggak kek, tetep gak kliatan tuh jeng..!! Tapi ikut bahagia karena dikau terdengar sangat bersemangat dan cerah ceria seperti dulu…

Dina said…
Loucee = Gosip yang nyaris tidak benar tuh (ehem ‘nyaris’ yah?!) hi hi hi… Sekseh dari prancis? Baru liat foto rambut baru aja dah bilang daku sekseh…uhuy uhuy… si Bapak itu kan niat oleh2 aja tuhh… just teman biasa.. (jawaban gw ngartis banget deh hi hi hi)
Barista = Sabtu depan eijk mampir deh!! Buatin lemon lime squash yaa!! Aku padamuh jeengg!! Kangen juga !! eh Red Eyes pahit juga oke kok.. (oh aku rindu frappucino dan aneka latte itu hik hiks)
Wicak = Tengkyuh tengkyuh!!! Kapan pulang Bos??

Komentator Nyasar said…
Ya ya ya… saya masih mempertahankan tubuh tambun ini… meski tahu diusia ini sudah seharusnya waspada. Tapi seperti kata ibu ini, godaan menggila dan bisikan setan dari aneka jajanan itu sangat menggoda iman saya… dan saya masih tetap ‘menyembah’ sop buntut Bu Lela dan sate kambing Moli…

Melly said…
Horeee si awesome lady ini kini back to healthy life yah… ayo ayo kita jogging bareng…

Atta said…
Dzingh!! Pake high heels lagi? Yah..kirain bakal bisa ngembat stiletto hitam seksi itu hiks hiks…

Teteh said…

Andai kau disini dek, teteh ajak yoga deh! Tetep semangat… Teguh kan haattii….

Dina said…
Komentator = hua hua dikaulah setan yang membisikkan godaan sate kambing dan sop buntut ihiks ihiks… Hingga daku tergoda melalap sate kambing dan gule…rasa bersalah itu..oh..sakit sekali…dan daku menebusnya dengan cardio ekstra sejam dan makan buah lebih banyak, huh!!
Melly = ayo ayo ayo…kapan mbak kesini..?? Ato kapan aku yang kesana hahahaha…
Atta = NEJONG TRALALA!!! Mpe mati juga bakal gw pertahankan sepatu cantik itu!! Emang manis banget ya sepatunya? Imut ringan dan menakjubkan… (Imelda marcos mode on).
Teteh = Hah?! Yang melipat2 badan itu ya? Aduh blum segitunya deh Teh hi hi hi..