This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Saturday, September 09, 2006

The Shallow Of Me...



Kamu umurnya berapa? Emmm… mau dua lima.
Kapan ulang tahunnya? Juli taun depan.
Tanggal berapa? Lapan belas.
Oh, berarti LCancer dong? Iya…

Aku tersipu ketika seujug-ujug dipuji begini: Cancer kan karakternya diplomatis, suka menyenangkan orang lain, supel, sabar dan mencintai keindahan dan segala sesuatu yang enak dipandang.

Ehm. Makasiih… *pipi-nya jadi kemerahan*

Tapi, rasanya bagai petir di siang hari (dangdut bgt yak?) karena ternyata kalimat itu ada terusannya. Katanya lagi: sayangnya Cancer itu juga shallow. Ouch. That hurts.

Lalu, aku pikir-pikir sendiri dengan niat berintrospeksi. Apakah aku shallow? Dengan semangat jujur pada diri sendiri, membantai diri dengan berbagai pertanyaan kritis dan tidak mengenakkan, aku tiba pada kesimpulan: iya. Ternyata aku memang shallow.

Aku memang bukan tipe pemikir, jarang mengkonsep, malas merenung dan tidak suka menganalisis. Sepertinya, hal-hal tersebut menunjukkan bahwa aku memang shallow. Iya nggak sih.

Tapi, lantas aku kemudian bertanya sendiri: kok aku sedih sih dibilang shallow? Setiap manusia kan punya perannya masing-masing. Dan tidak ada manusia yang sempurna. Kalau memang kekuranganku adalah ke-shallow-an ku, ya terus kenapa?

Kalau aku lebih memilih untuk melakukan segala hal dengan alasan kepraktisan, kenapa tidak? Buat apa berfikir terlalu dalam dan mengurangi waktu untuk melakukan action? Aku belajar dari pengalaman bahwa mempunyai banyak pertimbangan untuk melakukan sesuatu malah akan membuat aku semakin tidak focus.

Kalau aku lebih mencintai spontanitas ketimbang mengkonsep terlalu banyak, mengapa tidak? Melakukan berbagai hal dengan spontan bagiku jauh menyenangkan. Improvisasi dan fleksibilitas bisa terasah dengan baik. Malas rasanya, setelah mengkonsep dengan matang, konsep itu langsung buyar ketika dibenturkan dengan situasi dan kondisi. Yang ada, malah bete karena konsepnya tidak berjalan seperti yang aku inginkan.

Kalau aku tidak suka merenung dan lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan menyenangkan diri sendiri dan orang yang ada disekitarku, kenapa tidak? Introspeksi toh tidak harus dilakukan dengan merenungi hidup. Bersosialisasi, bagiku, adalah cara untuk introspeksi. Mengenal karakter yang sama sekali berbeda adalah caraku untuk belajar.

Kalau aku jarang menganalisis dan lebih suka menabrakkan diri dengan realita, kenapa tidak? Meskipun terkadang aku di-cap naïf, aku piker itu tidak mengapa. Kadang-kadang kenaifan itu menolong juga. Daripada berprasangka aneh-aneh dan memenuhi kepala+hati dengan berbagai pikiran yang tidak perlu.

Aku Cuma mau bilang: Ya, aku shallow. But I can live with it. I think, when I love my self enough, aku bisa menerima diriku sebagaimana adanya. Love your self, and you’ll know what I’m talking about.

Hava great wiken, everyone.

-CoMMeNtS-

kamu bukan shallow, Din...tapi pragmatis :D
Posted by Hedi | 8:18 AM

dooooohhhh, segitunyaaaaa.... :D
Biar ajah deh terkesan ke-ge-eran.
Langsung aja,ya, males ber-gini gono...hahahaha.
Sebenarnya bukan soal "ga penting itu", tapi soal perbedaan visi/falsafah tentang beberapa hal yang membuat saya sulit "ke arah sana" misalnya dengan dirimu, Ellen, Okke, dan mungkin sebagian besar wanita di planet ini.
intuisi+nalar+nurani saya (...cieee...cieee...) berkata, yang mungkin mendekati adalah si Okol yang kadang bikin dongkol...hahaha... dan si Melly yang kadang bisa juga mellowy...hihihihi... :D
(woyyy, ga usah takut gitu dong, saya ga akan nge-gebet kalian berdua koq...kuakakakakak)
Kapan-kapan laaaah ya postingnya... ;D
Posted by komentator nyasar | 3:22 PM

haaaaaaaa, dina si komentar nyasar teh sapa?
Elu ternyata shallow ya, pantesan! *ngakak guling guling*
eniwei, need someone a bit shallow, sometimes it's tired when you have to go too deep
Posted by mellyana | 3:53 PM

peduli apa kate orang neng
abang tetep sayang kok...hekekekekk
Posted by yoyok | 5:42 PM

fotonya yaa bos :)..Narcissius herself dah!!
Posted by tambah | 9:29 PM

you are not shallow, dina. in fact judging a person's character based on his or her zodiac IS shallow.
Posted by Anonymous | 4:20 AM

kalo shallow, kok bisa nulis sehebat ini?
Posted by firman firdaus | 4:45 PM

Errr... are you Paris Hilton? Kekeke.
Hey, saya tidak terima siapapun itu yang mengatakan kalau orang Cancer shallow karena suami saya juga Cancer dan dia jelas tidak shallow.
Huh.
Posted by a girl | 4:55 PM

Am I smelling some inferior syndrome in the house?
Whatever happen to smart, independent with high-altitude achievement-to-be ???
just because whomever-tries-to-link-character-with-your-sign.
You might wanna follow what I do, just think and believe about ONLY the good things when it comes to fortune telling, palm reading, sign character readings etc etc.
OKAAAAAAAAAAY ?
Well, although I've to tell you that a CANCER DOES consider waaaaaaay too much on everything.
LOL.
Coffee, girl ?
Got so much to tell you here ..
Chin and cheer up now, girl !!!
Posted by Silverlines | 5:08 PM

hedi:
emmmm... saya mah terserah penilaian bapak sajah...
komentator nyasar:
emmm... maksudnya pak komentator? sumpah, sayah tidak mengerti. "soal gak penting" yang mana ya pak? kok aku jadi bingung?
melly:
yaa... komentator nyasar itu pak slamet. kenalan gih. gw juga belum pernah ketemu :D... kikiikikik...
yoyok:
ooohhh... abang emang paling ngarti dah bang. pokoknya neng ama abang udah pol dah!
tambah:
(apaan seh namanya, hehehe). thanks ya link yaaaaa... aku aja belum sempet nulis tentang kita ketemuan...
anonymus:
thanks ya... btw, being that wise, im curious why anonymous? :D
firman firdaus:
*pipinya merah lagi* aduh... hebat apanya? makasih udah mampir yaaa...
a girl:
kikikik... when's your hubby b day? you know mine. i want pressies!!!
silverlines:
well, not really inferior. but anyway... we'll meet very soon!
Posted by Dina | 6:36 PM

kalo gitu, saya salah.
Lega.
Maaf kalo ada salah kata, yaaaaaa, Dina.
Serius niihh... :)
Posted by komentator nyasar | 11:09 PM