This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Sunday, October 01, 2006

NOBODY's CHILD

As I was slowly passing an orphan's home one day
And stopped there for a moment just to watch the children play
Alone a boy was standing and when I asked him why
He turned with eyes that could not see and he began to cry

I'm nobody's child, I'm nobody's child
I'm like a flower just growing wild
No mommy's kisses and no daddy's smile
Nobody wants me I'm nobody's child


Semalem kata2 lagu ini terngiang lagi di kepala. Tapi postingan berikut gak akan ngomongin tentang lagu sih..it just a prolog.

Alhamdullilah Ya Allah...rasa syukur yg kadang lupa utk dirasakan dan diucapkan itu kembali terucap stlh menyempatkan ikut rombongan silaturahmi ke satu yayasan panti asuhan anak yatim. Syukur sekali krn berkaca pada mereka ternyata keadaan diri masih jauh lebih beruntung. Kilap nikmat dunia dan keinginan utk updet gaya hidup kadang bikin lupa bahwa masih banyak orang yg mempunyai kehidupan jauh lebih kekurangan. Tiap kunjungan sosial seperti ini otomatis "alarm reminder" utk bersyukur itu menyala kembali. Dari sekian banyak anak yatim yang ada disitu, sejak awal kunjungan ada satu anak istimewa yang menarik perhatian kami.

Faturrohman, terlahir buta, sejak kecil dirawat di panti tsb dan sampai skrg dia berumur 18 thn. Kebutaannya itu nggak membuat dia minder dan tergantung sama orang lain, malah dia jadi salah satu anak panti yang berprestasi. Rohman punya kemampuan menghapal 30 Juzz Al Quran dan pernah jadi juara MTQ kabupaten !! Tuhan memang Maha Besar dan Penyayang, kekurangan di salah satu fisik digantikan dengan kemampuan yang lain. Merinding bener denger suara merdunya membawakan puji2an Shalawat Nabi bersama dgn teman2nya.

People come for children and take them for their own
But they all seem to pass me by and I am left alone
I know they'd like to take me but when they see I'm blind
They always take some other child and I am left behind

(Nobody's Child - Sung by Karen Young)

Di samping kagum dan takjub mendengar ungkapan2 bapak pengasuh yayasan ttg prestasi Rohman dan yg lain, rasa malu juga begitu kuat menyeruak. Malu banget rasanya sampai setua ini masih saja belum fasih membaca Al Quran kalau dibandingkan dengan mereka. Pengetahuan agama mereka (terlepas krn kehidupan di pesantren) mungkin masih jauh lebih baik daripada kami2 yg kmaren ke sana. Intinya, selama krg lebih 2 jam berada bersama Rohman dan teman2nya, rasanya alarm reminder itu terus berdengung di telinga dan gak kerasa air mata yang sejak awal masuk ke panti udh ditahan2 akhirnya menetes juga di pipi. Melihat kehidupan mereka dalam kebersamaan di panti asuhan yang sangat sederhana tapi bersahaja, menyadari mereka yatim piatu tapi sudah begitu mandiri, menerima apa adanya dan punya pengetahuan agama yang baik adalah sungguh mengharukan.

Kesempatan untuk melihat kehidupan Rohman dan teman2nya menjadi moment pembelajaran untuk mengevaluasi kekurangan diri. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat dan hidayah Nya kepada mereka..Amien Yaa Robbal Alamien.

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan.Akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu adalah beriman kepada Allah, Hari Kemudian, Malaikat-malaikat, Kitab-kitab, Nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yg memerlukan pertolongan)dan orang yang meminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya, menegakkan shalat, menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji,dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya) dan mereka itulah orang-orang yang bertaqwa. (Al - Baqarah : 177)


*Thanks To Lusi yang dah ngajak gue...*