This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, November 03, 2006

Rahasia CANTIK ALAMI hi hi


Heu heu.. Sudah sering buanget gitu loh Dina ditanyain tentang knapa ini muka kliatan segar dan always look like 17th kik kik kik… Padahal dikalangan primpiwi, gw tuh termasuk mualaeess banget ngurusin muka. Apalagi kerja lapangan yang bikin muka belang en dekil (kl pake kudung tuh, ga kbakar matahari aja udah belang, apalagi manas2). Gw tuh pmalas dan melanggar semua norma2 kecantikan. Mulai cuci muka pake sabun mandi (yg katanya bikin kering), ga bersihin muka tiap hbs pergi2 (yg ada gw lsg tidur pules), jarang bedakkan (kl pas inget aja, yg biasanya baru inget kl mo kondangan) dan punya frekuensi mandi ga teratur (sakumaha mood lah pokoknya!).

1.Selalu merasa bahagia
Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang kliyan lakukan sesuai dengan apa yang kliyan inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang kliyan rasakan akan tercermin pada wajah kliyan. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya. Gimana caranya ? Selalu lah bersyukur atas semua keadaan.

2.Banyak bergerak
Berolahraga adalah cara agar awet muda. Lakukan joging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Dengan olahraga, risiko terkena serangan jantung, osteoporosis, dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Kliyan pun bisa bobok manis tiap hari.. Buat poin ini, susah banget ngejalaninnya pas pertama2, tapi KUKUHKAN NIYAATT!!!

3.Konsumsi vitamin C
Vitamin C bisa diperoleh dari buah-buahan segar (terutama jeruk), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain-lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minum air putih. Meminum air putih 12 gelas (yg bilang 8 gelas itu adalah ukuran MINIMAL!!!) per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.

4.Gunakan pelindung UV
Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari, terutama sinar ultra violet (UV). Naahhh ini tuh lebih penting dari bedakkan. Trutama buat yg kudungan tuh... Pake sehabis mandi yaa.. Dina pake RISTRA Sun Care ato Bananaboat Sun Block kl traveling.

5.Istirahat cukup
Manusia butuh sekurang-kurangnya 5 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam. Inged, bukan 8 jam loh!! Ini juga poin paling susah, krn dina suka ga teratur jam tidurnya. Bisa 3 hr ga tidur, bisa seharian mati suri. Yg penting sih, kl udah ngerasa capek, istirahat aja. Insya Allah habis itu kpala lebih FRESH buat mikir lagi.

6.Perhatikan penampilan
Penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting. Meski usia terus bertambah, tetap perhatikan jenis kosmetik yang kliyan pakai. Gunakan make-up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit. Slain itu, pake make up yang aman dan kalo bisa non-alkohol. Tapi ya.. make up ga harus mahal, yg penting cocok dkulit. Mi
salnya ga kering, ga panas, ga bikin merah dan nempel dikulit. Rekomendasinya sih teteup RISTRA buat bedaknya (yg jarang banget sih kepake hehe), BODY SHOP (buat lipcare, warna nude). Inget ya!! Menor its too skanky. Ga dandan? Its too oldies… Tipsnya adalah, dandan yang bikin kliatan kyk ga dandan, tapi muka terlihat cerah (he he bingung ya?)

7.Optimis
Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup lebih sehat dan bahagia.