This is the stories of my life, my thought, also my feeling. Sad, desperate, laugh, happiness...everything. I just hope we all can learn something. Enjoy

Friday, November 03, 2006

Semburat Langit Merah Jambu itu...


Aku suka melihat langit. Luas. Biru. Tak terbatas. Langit bisa menyerap sedih. Langit seperti kawan. Langit biru bersih di pagi dalam guyuran cahaya matahari yang hangat adalah favoritku. Jenis langit lain yang aku suka adalah langit sore dengan semburat jingga di mana-mana. Senja bisa menarikku sejenak dari aktivitas yang tengah Aku lakoni. Menyenangkan. Langit malam hari dengan bintang kecil-kecil juga bisa mendatangkan perasaan senang. Dan aku paling suka melihat langit itu sambil tiduran di tepi pantai, saat itulah waktu terasa berhenti berjalan. Dan dunia terasa sangat luas.

Aku suka langit. Sejak dulu. Langit pagi hari, langit biru bersih, langit penuh bintang. Dan ah ya, satu lagi, langit merah jambu.

Aku tak pernah melihatnya hingga tadi malam. Ya, langit merah jambu itu. Saat itu aku dan dia duduk di bangku kayu, langit di atas kepala kami tiba-tiba penuh pulasan warna merah jambu. Aku melihatnya, ya, langit seperti kanvas saat kuas warna merah bercampur dengan warna putih digoreskan di atasnya. Ada satu dua bintang di sana. Dan selain itu, hanya ada kami disana…

Langit makin memerahjambu ketika laki-laki harum matahari itu berusaha menyusun kata. Aku mendengarkannya. Sebuah pernyataan sederhana. Datang dari hati. Dan pulasan merah jambu di langit itu semakin meluas. Dan dadaku sesak dipenuhi rasa bahagia yang sangat.

Aku tersenyum. Melihat langit merah jambu. Menatap wajahnya. Mengingat sebuah kalimat yang pernah diucapkan sahabat dekat … sesuatu yang tertunda itu bukan berarti tak mungkin. Sepanjang malam itu langit tetap merah jambu dengan satu dua bintang.

Dan kalian tahu, saat aku terbangun keesokan paginya, bintang-bintang dari malam merah jambu itu ternyata tertinggal di sini, di mataku. Seorang teman, sore tadi, berkata, hai, mengapa langkahmu terlihat lebih ringan, dan apa itu? aha, ada bintang di matamu.
Ya, aku bahkan tak bisa menyembunyikan pijarnya. Pijar bintang dari langit merah jambu kala itu.

ps. tenang... tenanggg... cuma oret2 doang kok! kikikikki... *pms, biasalah...*

-CoMmEnTs-

Mbilung Says:
Your father must be a thief. He stole all the stars in the sky and put it in your eyes….haiiiih. Ngomong2 nih din :
"tenang... tenanggg... cuma oret2 doang"
Saya tenang kok...kamu tenang nggak? Ha ha ha
Tapi laki2 mambu srengenge itu ada beneran ya? Jangan2 ‘dia’ itu saya? Kan saya bau matahari juga hehe * kaburrrr*

koeaing Says:
watricht ! sedeng djato tjinta roepanjah itoe....:P

Anonymous Says:
Miss u much dahling!! Kok sbulan ga apdet?
BTW, ini ini..ini… tulisan tentang saya ya? *kabuur jugaaa*
-BANDAR UDANG REBON-

Yoyok Says:
Dalam haru biru malam kumengenangmu
kamu tau ? telah kubuat rasi bintang dari wajahmu
sebagai penunjuk arah supaya aku tak tersesat
kucoba merengkuh angin malam, berharap mereka menjawab tanyaku
tentang "bagaimana kabarmu disana ?"
~sama, lagi pms juga nih, :p

Dina Says:
Mbilung : aduh pak, jangan bikin grogi dong.. gak enak sama mas srengenge.. HAHAHAHAH!
Koeaing : tida djugah, hanja sedang pms sadja poen. soesah sekali zaman sekrang maoe djato tjinta...
Anonymous: Aduuuhh dibilangin ‘dia’ itu bukan nelayaan!!! (PS:buat yg blom tau, sblm di post it, laki2 harum matahari itu aku panggil laki2 harum laut, until aku sadar, dia g bs brenang ha ha ha)
Mas yoyok: aduh bang, neng jadi klepek2 nih bang... abang sering2 pms dong *apa seehh???*

budibadabadu Says:
badu menatap langit merah jambu itu, dan ingin memetik jambunya. *halah*

dika Says:
hua ha ha ha… aduh lucu skali si budibadabadu itu…

hani Says:
Na, disini juga ada langit merah jambu…yang ngewarnain si miska…hehehe

may Says:
langit merah jambu mengingatkan pada Bona, gajah kecil berbelalai panjang :p
semoga langitnya Dina selalu merah jambu

hanny Says:
Aaarrghhh, Diinnaah … semoga suatu hari nanti saya juga bisa menyaksikan langit merah jambu, dan tak sempat mengabadikannya dengan kamera ponsel saya–karena ada hal-hal yang lebih baik dibiarkan terkenang cuma dalam ingatan yang samar-samar. Lagian bisa gitu henpon merekam mimpi supaya kita bisa mengingatnya sebagaimana kita ingin mengingatnya … oh dinnahh you remind me so much of myself

merahitam Says:
Mbak Dina…Duh, romantisnya. Seneng deh kalo bisa ngimpi kayak gini. Ikut seneng. Btw, maaf lahir bathin ya, kalau ada salah-salah kata, salah-salah sikap, dan salah-salah lainnya.

cj Says:
:-) semoga langit merah jambu tetap setia menaungimu dan senantiasa menyediakan tempat untuk bintang2 itu, selalu.
i’m happy for you, sis! Hayuukk kapan peresmiannya? Kalo lama2 tinggal ajah…Kawin aja sama masku si laki2 harum hutan cemara… alias..mambu karbol huahahaha (kalah cepet kamu mas!!)

Dina Says:
Waduh, mukaku jadi malu2 bak ikan kerapu nih… Salam aja buat Mas Karbol…

paman tyo Says:
nun di pejambon, langit jarang bermerah jambu. tapi di sana juga ada cinta.

tegar Says:
pantas langit disini gelap.. bintangnya ada disana…:D BTW, kok manggilnya laki2 harum matahari sih?

Dina Says:
Paman Tyo: Selamat yaaa diklilingi cinta dari 3 wanita ha ha ha…
Tegar : Bikos aku ga nyimpen potonya, aku juga lama ga ktemu dan ga tau kapan ktemu lagi. Aku cuma inget dia harum matahari…

cyak Says:
pijaran bintang merah jambu itu gak perlu di sembunyikan… cocok kok Na ama mata kamu yang **** heauaehaeuhaeuhaeuhaeuae…..
slamet lebaran yach bu’e moohon maaf juga klo aye ade salah2 tulis.. salah2 omong.. and salah2 “kelakuan” haeuaeue

zwiesankanparan Says:
laki-laki bau matahari? Sapa siihh? Kok main rahasia2an.. mbok sekali-kali lelaki bau karbol hi hi hi (secara parfum gw kalah ama bau hutan cemara RS ini hiks hiks). Hiks hiks kalah set lagi nih…(biarpun mata2nya adek sdr, tyt ga tpercaya. Huh pgn tak kitik2 pake piso bedah aja tuh si CJ)

Depin Says:
merah jambu langit sama dengan merah jambu pipimu saat bercerita tentang dia… *sampe mau diulang berapa kali ya ceritanya.. seakan tak cukup satu kali menyebut namanya*
sayang jauh ya Din? Hayo hayoo berdoa dulu, moga2 ini yang terakhir… amin amin…

Katrin Says:
Aduh neng Ina, romantis pisan… Cowok bau matahari.. heemm… kayak beach boys gitu yah?? Maaauuhhh!!! Kik kik kik…

Dina Says:
Katrin : GUBRAK!! Yang lu bayangin apa sih? Cowok pante? Tukang sewa papan surfing? Hee, maybe… he lives at there, BUT he can’t swim ha ha ha… Hare genee ga bisa brenang?! Gw jg dah pernah bilang gitu kok he he he.. so unTITANIC ya?

ndoro kakung Says:
Sieh, Dina,
diese Tranen fliessen, Trauter
dir allein, dir allein . . .
Dina, lihatlah,
Air mata ini mengalir, kekasihku,
Untukmu seorang, untukmu seorang
[yang ini dalem gag? hihihi …. ]

tukang nggedeblues Says:
langit semburat jingga kala pagi dan senja
itu favorit saya, selain langit biru dengan awan berarak
makanya, saya gak mau nyari kerja di jakarta, karena konon, langit jakarta tak lagi biru, karena polusi membuat langit berwarna kelabu
weleh, aku kliwatan lagii!!

Oka Says:
Nice X pression, may I hv U as friend.
Lam Kenal Ye !

udie Says:
Inaaaaaaa chayank
at least, jatuh juga hi hi hi…
Sama sapa siihh??
semoga lelakimu itu
akan jadi makhluk yang setia
dan kau juga begitu

dewi amel Says:
huaaaaa Dinaaa, ngimpinya indaahh
moga2 bisa cepet nikah yaa….(aduuuh malam ini aku SPESIAL banget request sama Allah untuk dirimu loh!! Moga2 he’s the one and only yaa…Banyak2in doa, istiqarah, munajat, tahajud, wis sembarang! Opo ae! Biar hatimu mantap)
seperti akyu huehehehehe
yayaya bintang malam sebelumnya memang akan tinggal di mata kita & terus memancarkan sinar selama kita bahagia atas nama cinta..
halah ahahahaha
& langit merah jambu itu… memang indah ya Na…
saya lihat langit merah jambu satu sore di atas genteng rumah, tempat favorit saya memandang langit waktu itu saya ga rela harus turun dulu buat ngambil camera… takut si pinky menghilang…
jadilah saya sambil berkaca2 memandangi lukisan Illahi… Subhanallah…
ternyata Allah baik sekali menciptakan langit dengan warna kesukaan saya huehehehehe